Xabi Alonso Lebih Suka Napoli Ketimbang Juventus

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Eks gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengaku lebih tertarik menyaksikan permainan Napoli, Manchester City dan Chelsea ketimbang Juventus. Sejak Gianluigi Buffon gagal ke Piala Dunia 2018, Alonso merasa sudah tak begitu kagum kepada klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Selain mantan tim saya, saya suka menonton pertandingan Napoli, Manchester City dan Chelsea. Saya sangat menyukai Jorge Luiz Frello. Dia bukan pemain yang terkenal tapi dia sangat cocok untuk Napoli," ujar Alonso, seperti dilansir Football Italia, Kamis 30 November 2017.

Menurut Alonso, bintang muda yang akrab disapa Jorginho itu selalu terlibat drama yang membawa Napoli lebih bertaji. Permainannya juga dinilai dinamis.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

"Jorginho selalu terlibat dalam drama dengan tim lawan, memberikan alternatif kepada rekan setimnya dan dinamis. Dia pemain yang hebat," lanjut Alonso.

Playmaker yang sudah berusia 36 tahun itu sudah 114 kali membela timnas Spanyol. Dia sering berhadapan dengan Buffon, yang menangis setelah Italia kalah di babak playoff Piala Dunia menghadapi Swedia.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

"Saya minta maaf, karena dia memberikan segalanya. Dia sangat dikagumi dan dihormati karena sakit. Sepak bola memberi banyak kegembiraan dan kesedihan dan dia adalah juara. Itu sebabnya semua orang mengaguminya," kata Alonso. (ren)

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024