Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 18:34 WIB
  • 4 Calon Pelatih Bayern Munich Musim Depan

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
4 Calon Pelatih Bayern Munich Musim Depan
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVA – Pascapemecatan Carlo Ancelotti Oktober 2017, Bayern Munich masih terus mencari pelatih untuk musim depan. Memang, saat ini Bayern ditangani oleh Juup Heynckes, pelatih yang pernah membawa Bayern meraih treble winner musim 2012/2013.

Ancelotti didepak Bayern usai menelan kekalahan telak dari Paris Saint-Germain (PSG), di ajang Liga Champions. Usai pemecatan Ancelotti, Bayern sempat ditangani oleh asisten Ancelotti, Willy Sagnol, sebelum manajemen The Bavarians akhirnya memanggil kembali Heynckes.

Menurut laporan Bild, Heynckes disebut jadi salah satu calon pelatih Bayern musim depan. Dengan catatan membawa Bayern meraih treble winners musim 2012/2013, Henynckes dinilai pas dan diprediksi kembali membawa kejayaan armada Die Roten.

Selain Heynckes, ada nama pelatih Jerman, Joachim Loew. Loew juga disebut masuk dalan kandidat pelatih Bayern, dengan catatan kesuksesan membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 Brasil.

Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, juga jadi sasaran. Tuchel juga jadi salah satu pilihan Bayern, meski baru mendaratkan satu gelar buat Die Borussen musim lalu. Tuchel sempat membawa Dortmund juara DFB-Pokal (Piala Jerman) musim 2016/2017.

Satu nama lainnya yang juga masuk dan disebut paling kuat adalah Juergen Klopp. Manajer Liverpool ini memang baru bisa membawa armada The Anfield Gang menjadi runner-up Liga Europa 2015/2016, Klopp dinilai pantas jadi nakhoda baru Robert Lewandowski cs.