Pelatih Brasil Dukung Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Edgard Garrido

VIVA – Piala Dunia 2018 segera memasuki babak baru dengan pengundian grup yang akan dilakukan FIFA pada 1 Desember 2017.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pelatih Brasil, Tite, mendukung pernyataan Lionel Messi mengenai alasan terseok-seoknya Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Argentina akhirnya bisa tembus ikut pesta akbar sepakbola di Rusia tahun depan setelah aksi spektakuler Messi mencetak hattrick di laga terakhir.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Ketika ditanya alasannya mengapa Argentina begitu terpuruk saat kualifikasi, Messi menyebutkan bahwa mereka ditangani tiga pelatih berbeda dalam rentang waktu pendek itu sehingga susah menjadi tim yang solid. Poin inilah yang disetujui Tite. 

"Saya bersama Messi. Mereka menghadapi tekanan yang begitu besar sepanjang kualifikasi. Ketika pelatih berganti sampai tiga kali sepanjang kualifikasi, kalian tak mungkin bisa bekerja dengan baik," kata Tite seperti dilansir situs resmi FIFA.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Tite mengakui bahwa kini mereka telah semakin kuat seiring intensitas latihan dan uji coba di bawah kendali Jorge Sampaoli.

"Tetapi kini mereka telah lolos dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja meningkatkan kualitas di bawah Jorge Sampaoli, saya yakin mereka lebih baik. Saya tidak bisa bilang seberapa kuat mereka kini tapi yakinlah mereka banyak kemajuan," kata Tite.

Sebelumnya, Messi berdalih bahwa terseok-seoknya Argentina di kualifikasi Piala Dunia karena skuatnya tidak padu akibat pelatih berganti sampai tiga kali. Kini setelah di bawah Sampaoli dengan durasi relatif panjang, mereka lebih kuat.

"Skuat ini melakoni empat laga kualifikasi dan beberapa laga uji coba, proses perkembangan tim ini masih berlanjut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya