Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 10:08 WIB
  • Bayern Munich Segera Cari Pelapis Lewandowski

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Bayern Munich Segera Cari Pelapis Lewandowski
Photo :
  • REUTERS/Yves Herman
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

VIVA – Idealnya setiap klub harus memiliki beberapa pemain depan. Sebab, andai salah satunya mengalami masalah cedera, ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Namun, hal ini tidak dimiliki raksasa Jerman, Bayern Munich. Saat ini Bayern hanya memiliki satu penyerang dalam diri Robert Lewandowski.

Lewandowski memang senantiasa jadi andalan Bayern dalam empat musim terakhir. Sebab, armada The Bavarians tak memiliki penyerang lain yang memiliki gaya bermain seperti Lewandowski.

Memang, Bayern masih punya beberapa nama semisal Thomas Mueller dan penyerang muda asal Ghana, Kwasi Okyere Wriedt. Namun, keduanya dinilai tak sama dengan karakter yang dipunyai Lewandowski.

Oleh sebab itu, Bayern harus segera mencari pelapis Lewandowski. Sebab, andai bomber 29 tahun ini cedera, Bayern dipastikan tak memiliki pelapis yang punya tipe sama seperti Lewandowski.

"Kami tidak punya pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski sebagai penyerang, yang memiliki tipe seperti dia. Beberapa waktu lalu, Lewabdowski mengalami masalah. Akan sangat baik jika dia memiliki cadangan," ujar Mueller kepada BayernTV.

"(Masukan) itu untuk bos klub dan pelatih harus mendiskusikannya. Pada akhirnya, (klub) harus membuat keputusan soal itu. Ini tentu akan menjadi keputusan yang baik," katanya.

Selama hampir empat musim membela panji Die Roten, Lewandowski sudah mencetak 128 gol dalam 167 penampilannya di semu ajang. Lewandowski juga ikut mengantar Bayern tiga kali juara Bundesliga beruntun (2014/2015, 2015/2016, 2016/2017). (ren)