Southgate Berharap Harry Kane Menjadi Pemain Kunci Inggris

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Manajer timnas Inggris, Gareth Soutghate, berharap striker Harry Kane akan menjadi pemain kunci saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil luar biasa bagi Tottenham Hotspur dan timnas Inggris sejauh ini. 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

Kane diharapkan mampu menjaga penampila tersebut hingga piala dunia tahun depan. Southgate mengatakan, ajang bergengsi empat tahunan dalam sepakbola tersebut adalah waktu yang tepat bagi Kane untuk menunjukkan ia adalah penyerang terbaik di dunia. 

Undian pembagian grup piala dunia akan dilakukan, Jumat 1 Desember 2017. The Three Lions berada di Pot 2 dan kemungkinan akan bertemu Jerman, Brasil, Prancis, Belgia atau Argentina di babak penyisihan. 

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

"Saya yakin ambisi Kane adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Jika itu memang ambisinya maka piala dunia adalah saat yang tepat," kata Southgate, yang dikutip dari Goal. 

"Sebagai pemain kita akan dinilai dengan apa yang terjadi di klub. Tapi pada akhirnya pemain bintang akan dinilai dengan apa yang bisa mereka lakukan di turnamen besar bagi negaranya," tambah Southgate. 

Usai Diserang Fans Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Kane sejauh ini telah mencetak 16 gol dari 18 pertandingan untuk Tottenham. Ia mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Inggris. 

"Ini adalah panggung untuk memperlihatkan kepada dunia tentang kemampuan anda. Jika kita kembali dan negara bangga maka artinya mereka bermain bagus. Salah satu caranya adalah dengan memenangkan pertandingan," jelas manajer berusia 47 tahun ini. (ren)

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Real Madrid Menduduki Posisi Pertama dengan pendapatan tertinggi. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 14T musim 2022-2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024