Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 17:44 WIB
  • Ronaldo atau Messi, Siapa Pemain Terbaik Versi Sampaoli?

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Ronaldo atau Messi, Siapa Pemain Terbaik Versi Sampaoli?
Photo :
  • Reuters/Sergio Perez
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).

VIVA – Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) kembali bersaing untuk meraih gelar Ballon d'Or 2017. Ronaldo menjadi favorit, karena berhasil meraih gelar Liga Champions kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. 

Dikutip dari four-fourtwo, Ronaldo akan meraih gelar Ballon d'Or untuk kelima kalinya jika nanti berhasil meraihnya. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menyatakan, Messi adalah pemain terbaik, meski Ronaldo seorang pesepakbola luar biasa. 

"Ronaldo adalah pemain luar biasa, dan Messi adalah pemain terbaik dalam 10 tahun terakhir. Ini pendapat pribadi saya," kata Sampaoli. 

"Saya melihat berdasarkan statistik, jumlah gol, assist dan style. Namun ada beberapa pemain di bawah mereka yang baik, Luis Suarez (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) atau Ousmane Dembele (Barcelona)," tambah mantan pelatih Sevilla ini. 

Sementara itu, satu-satunya yang masih menjadi ganjalan bagi Messi adalah, ia belum pernah meraih trofi bersama timnas Argentina. Sedangkan Ronaldo telah memberikan trofi Piala Eropa 2016. 

"Messi telah bermain di Eropa selama 10 tahun. Mencetak 500 gol di sepakbola Eropa. Jadi tidak harus memenangkan piala dunia untuk menjadi pemain terbaik," jelas Sampaoli.