Tolak Timnas Italia, Ancelotti Masih Berhasrat Latih Klub

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA - Carlo Ancelotti mengungkapkan bila dia sudah dihubungi oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk menjadi pelatih timnas. Namun, Ancelotti menyatakan belum berminat untuk melatih Gli Azzurri.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Ancelotti memang menjadi kandidat kuat pengganti Gian Piero Ventura yang dipecat usai gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Terlebih, posisinya tengah menganggur usai dipecat oleh Bayern Munich.

Eks pelatih Real Madrid itu mengaku terhormat menjadi pilihan utama dari FIGC. Namun, Ancelotti masih senang melatih klub ketimbang timnas.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

"Ya, Federasi (FIGC) menghubungi saya, saya berbicara dengan mereka. Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya katakan sekarang, bahwa saya merasa terhormat oleh begitu banyak orang yang menginginkan saya menjadi pelatih tim nasional," kata Ancelotti dilansir Football-Italia.

"Namun, itu akan seperti keseluruhan pekerjaan lain. Menjadi pelatih kepala timnas berbeda dengan menjadi pelatih klub, karena saya masih menikmati latihan yang terjadi setiap hari. Sepakbola Italia juga memiliki beberapa masalah yang perlu dipecahkan," ujarnya menambahkan.

Liverpool dan Bayern Munich Kena PHP, Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Pelatih berusia 58 tahun tersebut menilai, melatih timnas berbeda dengan mengatur skuat dalam klub. Ditambah lagi, Ancelotti menganggap sepakbola Italia punya masalah yang perlu diselesaikan.

"Saya menyadari ada konflik kepentingan antara klub dan federasi, seperti di Jerman, Prancis, dan Inggris. Tapi saat ini sepak bola Italia federasi yang bisa memaksakan kekuatannya atas klub dan menerapkan peraturan baru untuk memperbaiki situasi tersebut.” (mus)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan juara.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024