Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 17:20 WIB
  • Andik Vermansah, Kunci Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Andik Vermansah, Kunci Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor
Photo :
  • 24h.com.vn
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, dalam latihan.

VIVA – Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn resmi berseragam klub Malaysia, Selangor FA, musim depan. Pemain yang mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 ini diharap mampu tampil gemilang di Liga Super Malaysia musim depan.

Yang menarik dari proses kepindahan Evan dan Ilham berawal dari gagalnya negosiasi perpanjangan kontrak Andik Vermansah. Alhasil, pemain asal Jember, Jawa Timur, itu harus berpisah dengan The Red Giants setelah bermain di sana selama empat tahun.

(Baca juga: Klub Baru Evan Dimas dan Ilham Udin Terancam Terusir)

"Setelah keputusan bahwa Andik tidak lanjut lagi di Selangor FA, nah mereka mulai mencari alternatif. Mencari pemain lain karena sesuai dengan misi pelatih mereka yang sekarang," ujar Mulyawan Munial, selaku agen dari Evan dan Ilham.

Diakui Muly, Selangor FA sudah sejak lama memantau bakat Evan. Ditambah lagi, regulasi Liga Super Malaysia musim depan mengharuskan ada pemain asing dari Asia dan ASEAN di setiap tim.

Dan nama Ilham muncul terakhir. Setelah gemilang bersama Bhayangkara FC, manajemen Selangor FA akhirnya ingin dia didatangkan sepaket bersama Evan.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Lengkapi Skuat Muda Selangor FA)

"Itu negosiasinya berjalan barengan, dan ini membuat pemain menjadi tertarik juga karena mereka bisa bersama-sama ke sana," imbuh Muly.

Status Evan di Liga Super Malaysia nanti merupakan pemain asing dari Asia. Sedangkan Ilham menyandang status pemain asing asal ASEAN. (one)