Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 17:52 WIB
  • Conte Tak Pikirkan Lawan Tangguh di Babak 16 Besar

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Conte Tak Pikirkan Lawan Tangguh di Babak 16 Besar
Photo :
  • Reuters/Peter Cziborra
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Chelsea masih harus memastikan statusnya sebagai juara atau runner-up Grup C. Sebab, Chelsea hanya terpaut dua poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C.

Chelsea memastikan langkahnya ke fase knock out usai memetik kemenangan atas wakil Azerbaijan, FK Qarabag. Kini, armada London Barat harus memetik kemenangan dalam laga terakhir kontra Atletico Madrid.

Andai Chelsea kalah dari Atletico, sedangkan Roma menang atas Qarabag, maka Chelsea akan menjadi runner-up. Tapi, andai Alvaro Morata cs menang atas Atletico, maka dipastikan akan keluar sebagai juara grup.

Kemungkinan lainnya adalah hasil imbang. Andai Chelsea memetik hasil imbang dalam laga versus Atletico, lantas Roma menang atas Qarabag, maka Chelsea akan menjadi runner-up. Sebab, Roma pernah mengalahkan Chelsea dalam matchday 4 awal November 2017.

Meski sudah berhasil lolos, Antonio Conte tetap mewaspadai calon lawan yang akan dihadapinya nanti. Manajer Chelsea ini tahu jika beberapa raksasa akan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up. Sebut saja Real Madrid, Bayern Munich, dan Juventus, yang bisa jadi calon lawan The Blues di babak selanjutnya.

"Jika Anda tiba lebih dulu, Anda bisa berhadapan dengan beberapa tim seperti Real Madrid, Bayern Munich, atau Juventus. Tidak akan banyak perubahan jika Anda tiba (lolos fase grup) di posisi pertama atau kedua (runner-up)," ujar Conte dikutip Dailystar.

"Yang terpenting adalah bisa mencapai tingkat selanjutnya. Tapi untuk misi kami dan kepercayaan diri kami, akan tepat jika menang dan tiba (lolos) lebih dulu," katanya.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu lawan tangguh, Atletico Madrid, di Stamford Bridge, dalam matchday 6 Grup C, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB. (art)