Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 18:57 WIB
  • Menanti Rekor Baru Neymar di Liga Champions

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Menanti Rekor Baru Neymar di Liga Champions
Photo :
  • REUTERS/Philippe Laurenson
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA - Neymar tampil apik bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada fase grup Liga Champions. Rekor baru akan tercipta bila pemain asal Brasil tersebut bisa menyumbangkan gol saat melawan Bayern Munich pada Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB.

Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada musim panas lalu itu, langsung tampil moncer bersama PSG. Di ajang Liga Champions, Neymar tak pernah absen mencetak gol pada lima laga yang sudah dilakoninya.

Total, enam gol sudah dicetak Neymar pada lima laga di penyisihan Grup B ini. Jumlah tersebut memang masih kalah banyak daripada pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Yang mana, Ronaldo sudah mencetak delapan gol selama fase grup sejauh ini. Akan tetapi, sejauh ini Neymar rutin mencetak gol di setiap matchday.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Neymar berpotensi mencetak rekor baru bila mencetak gol kembali di matchday keenam kontra Bayern Munich. Di mana, dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam seluruh enam pertandingan fase grup Liga Champions.

Bukan hanya itu, Neymar juga bisa mengakhiri tahun sebagai pemain yang banyak dilanggar pada fase grup musim ini. Sejauh ini, Neymar sudah dilanggar 20 kali, jauh lebih sering daripada Lionel Messi (10 kali) dan Ronaldo (empat kali). (one)