Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 20:06 WIB
  • Lawan Spartak, Laga Final untuk Liverpool

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Lawan Spartak, Laga Final untuk Liverpool
Photo :
  • Reuters.
Spartak Moscow vs Liverpool.

VIVA - Liverpoll akan menghadapi Spartak Moscow dalam laga pamungkas Grup E Liga Champions, Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB. Bagi kiper The Reds, Loris Karius, laga ini bak final bagi timnya.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Grup E dengan 9 poin, unggul 1 poin atas Sevilla. Sedangkan Spartak berada di posisi 3 dan tertinggal 3 angka dari Liverpool.

Ketiga tim tersebut akan memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar. Liverpool hanya butuh hasil seri atas Spartak di Anfield nanti untuk bisa melaju ke babak berikutnya, dan akan menyabet gelar juara grup bila menang.

Sementara itu, Spartak hanya akan lolos dengan sebuah kemenangan. Jelang laga tersebut, Karius mengakui Liverpool berada dalam tekanan, terlebih akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

"Mungkin sedikit tekanan, tapi kupikir di dalam sepakbola Anda selalu tertekan sebelum tampil di setiap pertandingan, seperti halnya di liga. Kalau kami tidak memenangi laga ini atau itu, Anda akan tertinggal jauh (dari rival)," kata Karius, dilansir ESPN.

"Mungkin ini adalah sebuah final untuk Spartak dan juga kami. Kami juga bisa memenangi sesuatu dan menjuarai grup. Kami cuma perlu fokus pada hal-hal positif," sambungnya.

Pada pertemuan pertama, Liverpool ditahan imbang 1-1 di markas Spartak. Walau begitu, pasukan Juergen Klopp itu memiliki catatan bagus dengan belum terkalahkan di kandang pada fase grup Liga Champions musim ini. (one)