Mengejutkan, Mourinho Sebut De Gea Hanya Kiper Ketiga MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memeluk David De Gea
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan unik jelang laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions melawan CSKA Moskow. Tiba-tiba, The Special One menyebut kiper andalan David De Gea hanya penjaga gawang nomor tiga di Manchester United.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Padahal, De Gea selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar. Bahkan, pada akhir pekan lalu, dia tampil luar biasa, membuat 14 penyelamatan, untuk membawa MU menang 3-1 atas Arsenal.

Tapi, ternyata Mourinho tidak serius dengan perkataannya. Yang dimaksud pria asal Portugal itu, De Gea menjadi opsi ketiga hanya di pertandingan malam nanti, Selasa, 5 Desember 2017. DDG akan disimpan untuk Derby Manchester: MU vs ManCity di Old Trafford, Minggu 10 Desember 2017.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

De Gea sengaja tidak dimainkan dalam laga tersebut. Mourinho pun lebih memilih Sergio Romero dan cadangannya adalah Joel Pereira.

"Romero nomor satu, karena dia akan bermain melawan CSKA. Saya selalu memlih kiper terbaik untuk masuk tim, jadi sekarang De Gea yang ketiga," kata Mourinho.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Romero yang pertama, Joel kedua dan De Gea ketiga terbaik," sambungnya dikutip Goal.

Malawan CSKA, MU cuma butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Atau, bila kalah, mereka masih bisa lolos, asalkan FC Basel gagal menang atas Benfica. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024