Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 10:50 WIB
  • Mengejutkan, Mourinho Sebut De Gea Hanya Kiper Ketiga MU

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Mengejutkan, Mourinho Sebut De Gea Hanya Kiper Ketiga MU
Photo :
  • Reuters / Eddie Keogh
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memeluk David De Gea

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan unik jelang laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions melawan CSKA Moskow. Tiba-tiba, The Special One menyebut kiper andalan David De Gea hanya penjaga gawang nomor tiga di Manchester United.

Padahal, De Gea selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar. Bahkan, pada akhir pekan lalu, dia tampil luar biasa, membuat 14 penyelamatan, untuk membawa MU menang 3-1 atas Arsenal.

Tapi, ternyata Mourinho tidak serius dengan perkataannya. Yang dimaksud pria asal Portugal itu, De Gea menjadi opsi ketiga hanya di pertandingan malam nanti, Selasa, 5 Desember 2017. DDG akan disimpan untuk Derby Manchester: MU vs ManCity di Old Trafford, Minggu 10 Desember 2017.

De Gea sengaja tidak dimainkan dalam laga tersebut. Mourinho pun lebih memilih Sergio Romero dan cadangannya adalah Joel Pereira.

"Romero nomor satu, karena dia akan bermain melawan CSKA. Saya selalu memlih kiper terbaik untuk masuk tim, jadi sekarang De Gea yang ketiga," kata Mourinho.

"Romero yang pertama, Joel kedua dan De Gea ketiga terbaik," sambungnya dikutip Goal.

Malawan CSKA, MU cuma butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Atau, bila kalah, mereka masih bisa lolos, asalkan FC Basel gagal menang atas Benfica. (one)