Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 12:28 WIB
  • Hindari Konflik Batin, Atletico Terpaksa Tinggalkan Costa

  • Oleh
    • Satria Permana
Hindari Konflik Batin, Atletico Terpaksa Tinggalkan Costa
Photo :
  • REUTERS/Sergio Perez
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa (tengah)

VIVA – Atletico Madrid memutuskan untuk tak membawa Diego Costa dalam lawatan ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam matchday pamungkas Liga Champions, Selasa 5 Desember 2017 atau Rabu dini hari WIB. Costa tak dibawa bukan karena cedera, melainkan alasan lain.

Hubungan Costa yang tak baik dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, jadi sebabnya. Pelatih Atletico, Diego Simeone, ingin menghindari konflik batin antara Costa dengan Conte saat keduanya bertemu.

Ya, memang Costa dan Conte tak akur. Ini disebabkan oleh kebijakan Conte yang menendang Costa di bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Yang parah, Conte menjelaskan keputusan membuang Costa hanya melalui pesan singkat. Dari sinilah, hubungan keduanya memburuk.

Striker berdarah Brasil itu kemudian minta dijual ke klub lain. Sempat ada yang berminat, tapi Conte menahannya karena harga yang ditawarkan klub-klub tersebut tak cocok. Hingga akhirnya, Costa kembali ke Atletico.

Dari sejarah ini, Simeone memutuskan untuk tak menyertakan Costa ke dalam skuat saat melawat ke London. Simeone khawatir striker 29 tahun tersebut teringat perlakuan Conte terhadapnya dan membuat performanya di bawah standar.

"Karena saya adalah pelatih, jadi diputuskan dia tak dibawa. Saya membuat keputusan yang terbaik demi kepentingan tim," ujar Simeone dilansir Soccerway.