Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 22:22 WIB
  • Atmosfer Santiago Bernabeu Bikin Dortmund Ngeri

  • Oleh
    • Ridho Permana
Atmosfer Santiago Bernabeu Bikin Dortmund Ngeri
Photo :
  • The Independent
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

VIVA – Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, sangat antuasias jelang laga tandang kontra Real Madrid, Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB. Pulisic sangat terkesan pada Santiago Bernabeu yang kerap mengintimidasi lawan.

Memang, tak ada pengaruh apa pun di laga itu, sebab Die Borussen sudah dipastikan gagal ke babak 16 besar. Dortmund, yang musim ini sedang terseok-seok, punya catatan buruk saat tampil di Bernabeu. 

Diketahui, dari lima pertemuan di sana, belum sekalipun kemenangan diraih dengan tiga kekalahan dan dua hasil imbang didapat. Tapi, bagi Pulisic laga kontra Madrid di Bernabeu jadi kesempatan unjuk gigi untuk tim tamu. 

Musim lalu, Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bisa bermain di stadion semegah Santiago Bernabeu. Ia mengaku langsung terkesan dengan atmosfer di sana. "Bernabeu adalah stadion yang paling menyulitkan bagi saya," Pulisic, seperti dilansir Marca, Selasa 5 Desember 2017.

"Ketika kami menghadapi mereka musim lalu dan saya menjadi starter, itu sangat mengintimidasi. Tapi juga menyenangkan. Fans dan stadionnya sangat mengesankan," tambahnya.

Diketahui, musim ini Pulisic sudah bermain 18 kali di semua kompetisi dan mencetak tiga gol serta satu assist. (ren)