Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 23:35 WIB
  • Madrid Vs Dortmund, Zidane Masih Percaya Ronaldo

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Madrid Vs Dortmund, Zidane Masih Percaya Ronaldo
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

VIVA – Real Madrid menjalani laga ke-6 Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB. Meski sudah memastikan lolos, namun mereka tetap tak ingin kehilangan muka di depan publik sendiri.

Apalagi lawan yang akan dihadapi sedang dalam kondisi melempem. Dari lima pertandingan yang dilalui, Dortmund cuma mampu mengoleksi dua poin. Alhasil mereka menempati posisi ketiga klasemen.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjanjikan anak asuhnya akan tampil menghibur. Dan Cristiano Ronaldo tetap jadi andalannya sebagai juru gedor.

Bagi Zidane, masa surut Ronaldo saat ini bukanlah hal yang mesti dikhawatirkan. Karena pada musim lalu, pemain asal Portugal tersebut menunjukkan kelas sebagai pemain kelas dunia.

"Ronaldo di musim lalu menjalaninya dengan luar biasa. Orang bisa dia tidak dalam kondisi bagus musim ini, tetapi enam bulan ke depan Anda akan menyaksikannya," kata Zidane, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Penampilan Ronaldo di LaLiga memang belum menjanjikan. Hingga saat ini dia baru menyumbangkan masing-masing dua gol dan assist.

Melempemnya penampilan Ronaldo juga berpengaruh terhadap penampilan Madrid. Tim berjuluk Los Blancos diragukan bisa menjadi raksasa di LaLiga dan Liga Champions.

"Kami mungkin belum konsisten, tetapi dalam beberapa pertandingan kami bisa melakukannya dengan baik. Kami ingin menemukan konsistensi," tutur Zidane. (ren)