Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 06:53 WIB
  • Kemenangan Juventus Sisakan Kecewa untuk Allegri

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kemenangan Juventus Sisakan Kecewa untuk Allegri
Photo :
  • REUTERS/Tony Gentile
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

VIVA - Juventus mengalahkan Olympiacos dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup D Liga Champions, dini hari tadi WIB. Walau menang, pelatih Massimilliano Allegri mengaku kecewa dengan permainan I Bianconeri.

Dalam pertandingan di Stadion Georgios Kariskaki, Juventus menurunkan skuat terbaiknya. Dua gol kemenangan mereka masing-masing dicetak oleh Juan Cuadrado di menit 15, dan Federico Bernadeschi jelang berakhirnya laga.

Berdasarkan statistik UEFA, Juventus tampil mendominasi selama jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Selain itu, Juventus juga membukukan delapan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang

Walau begitu, Allegri menilai, Juventus masih banyak melakukan kesalahan dan membahayakan diri sendiri. Dia pun meminta timnya untuk segera berbenah dan benar-benar menyiapkan diri untuk laga berikutnya.

"Kami banyak melakukan kesalahan pada babak kedua. Itulah alasan mengapa saya marah karena selalu berbahaya bermain di kompetisi Eropa. Bagi saya, laga tadi seperti final, karena butuh kemenangan," kata Allegri, dilansir Football-Italia.

"Kami banyak melakukan kesalahan umpan pada babak kedua dan sering berada pada situasi berbahaya. Kami harus terus bekerja, agar tidak membuat banyak kesalahan teknis dan terus menjaga fokus selama pertandingan," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Juventus memastikan tempat di babak 16 besar dengan menempati peringkat kedua lewat 11 poin di klasemen akhir Grup De. Mereka terpaut tiga angka dari Barcelona yang mengklaim posisi teratas.