Simeone Tak Kecewa Atletico Terlempar ke Liga Europa

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA - Langkah Atletico Madrid di Liga Champions harus terhenti di fase grup. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, tak terlalu kecewa dengan kenyataan itu dan tak melihat timnya alami sebuah kegagalan.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Atletico tersingkir usai bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di laga terakhir Grup C, dini hari tadi WIB. Dalam pertandingan Stamford Bridge tersebut, Atletico unggul duluan lewat gol Saul Niguez.

Namun, mereka akhirnya kemasukan gol bunuh diri Stefan Savic dan membuat laga berakhir imbang. Hasil ini menempatkan Atletico di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan tujuh poin.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Mereka finis di bawah AS Roma dan Chelsea, yang masing-masing punya 11 poin dan memastikan lolos ke-16 besar. Ini menjadi capaian terburuk Atletico dalam lima musim terakhir, namun Simeone tak menilai timnya gagal hingga harus terlempar ke Liga Europa.

"Kami tidak gagal. Situasi ini bisa terjadi. Mereka sudah memberikan segalanya untuk menang dan berusaha untuk lolos hingga menit terakhir. Kami baik-baik saja," ujar Simeone, dilansir Soccerway.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

"Kami cuma kalah sekali (di Liga Champions), di menit ke-93. Tak ada alasan. Kami akan dinilai pada akhir musim," sambung pelatih asal Argentina ini.

Simeone yang pernah membawa Atletico juara Liga Europa pada musim 2011-2012 ini bertekad mengulangi capaian tersebut. Dia juga menilai ini bukan tantangan baru bagi Atletico, tetapi mimpi baru yang harus diperjuangkan.

Duel AC Milan vs AS Roma

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024