Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 09:20 WIB
  • Kata Pelatih AS Roma Usai Meraih Juara Grup

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kata Pelatih AS Roma Usai Meraih Juara Grup
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco

VIVA - AS Roma berhasil memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Sempat tak menjadi unggulan, pasukan I Lupi akhirnya membuktikan diri dan berhasil merebut juara Grup C.

Roma yang tergabung dalam Grup C, memang mendapat lawan-lawan yang tak mudah, yakni Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag. Kondisi tersebut membuat wakil Italia ini tidak terlalu diunggulkan, menyusul kiprah Chelsea dan Atletico di Liga Champions.

Tetapi, pasukan Eusebio Di Francesco itu bisa membuktikan diri. Mereka keluar sebagai juara grup usia mengalahkan Qarabag dengan skor 1-0 di laga keenam pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Baca Juga: Finis di Atas Chelsea, Roma Ulangi Kesukesan 9 Tahun Lalu

Roma finis di posisi pertama Grup C dengan 11 poin, sama dengan milik Chelsea di posisi dua namun unggul head to head. Sedangkan Atletico, harus puas menempati posisi tiga, dan terlempar ke Liga Europa.

"Ini adalah kemenangan yang hebat (atas Qarabag), sulit, terutama karena saya belum punya pengalaman di Liga Champions," kata Di Francesco seperti dilansir Football-Italia.

"Ini capaian memuaskan, sebab tidak ada yang percaya kami bisa lolos. Mereka mengira kami akan tersingkir, tetapi kami bekerja keras, membuktikan diri, dan akhirnya menjuarai grup," sambungnya.