Kata Pelatih AS Roma Usai Meraih Juara Grup

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA - AS Roma berhasil memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Sempat tak menjadi unggulan, pasukan I Lupi akhirnya membuktikan diri dan berhasil merebut juara Grup C.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Roma yang tergabung dalam Grup C, memang mendapat lawan-lawan yang tak mudah, yakni Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag. Kondisi tersebut membuat wakil Italia ini tidak terlalu diunggulkan, menyusul kiprah Chelsea dan Atletico di Liga Champions.

Tetapi, pasukan Eusebio Di Francesco itu bisa membuktikan diri. Mereka keluar sebagai juara grup usia mengalahkan Qarabag dengan skor 1-0 di laga keenam pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Baca Juga: Finis di Atas Chelsea, Roma Ulangi Kesukesan 9 Tahun Lalu

Roma finis di posisi pertama Grup C dengan 11 poin, sama dengan milik Chelsea di posisi dua namun unggul head to head. Sedangkan Atletico, harus puas menempati posisi tiga, dan terlempar ke Liga Europa.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Ini adalah kemenangan yang hebat (atas Qarabag), sulit, terutama karena saya belum punya pengalaman di Liga Champions," kata Di Francesco seperti dilansir Football-Italia.

"Ini capaian memuaskan, sebab tidak ada yang percaya kami bisa lolos. Mereka mengira kami akan tersingkir, tetapi kami bekerja keras, membuktikan diri, dan akhirnya menjuarai grup," sambungnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024