VIDEO: Gol Bunuh Diri Bantu Barcelona Lagi

Jeremy Mathieu (kana) saat mencetak gol bunuh diri kontra Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Sporting Lisbon di Camp Nou di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu 6 Desember 2017.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Gol pertama Azulgrana dicetak oleh Paco Alcacer di menit 59. Sementara gol kedua dibukukan lewat gol bunuh diri pemain Lisbon, Jeremy Mathieu, di menit 90+1'.

Mathieu bermaksud memotong bola umpan silang Alcacer. Namun mantan bek Barcelona itu justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Barcelona pun menang 2-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dilansir Opta, ini membuat Barcelona menjadi klub yang paling sering dibantu gol bunuh diri di musim ini. Ada enam gol Barca di semua ajang tercipta melalui gol bunuh diri.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dan ternyata, gol bunuh diri pemain lawan menjadi pencetak gol terbanyak kedua Barcelona sejauh ini di semua kompetisi. Sama dengan jumlah gol milik Luis Suarez.

Jumlah tersebut hanya kalah dari Messi yang sudah mencetak 17 gol di semua ajang. Tercatat, Barcelona juga selalu menang, jika lawan mencetak gol bunuh diri.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan 14 poin. Unggul tiga poin atas Juventus di posisi 2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya