Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 17:39 WIB
  • Kalahkan PSG, Dendam Bayern Terlampiaskan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Kalahkan PSG, Dendam Bayern Terlampiaskan
Photo :
  • REUTERS/Michael Dalder
Pertandingan Bayern Munich vs Paris Saint-Germain

VIVA – Bayern Munich sukses memaksa Paris Saint-Germain bertekuk lutut saat berhadapan pada laga ke-6 Grup B Liga Champions di Allianz Arena, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB. Skuat berjuluk The Bavarians itu mampu menang dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus membuat Bayern membalaskan dendam pada pertemuan pertama. Saat bertandang ke markas PSG, Robert Lewandowski dan kawan-kawan dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas.

(Baca juga: Kalah dari Bayern, Tanda PSG Mulai Melemah?)

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, memuji permainan anak asuhnya melawan PSG. Menurutnya, kualitas permainan menunjukkan kualitas sebenarnya.

"Performa hari ini menunjukkan jika tim ini semakin hari semakin membaik, dan kepercayaan diri telah kembali," ujar Heynckes, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Keadaan berbanding terbalik dirasakan pelatih PSG, Unai Emery. Datang dengan target menang agar rekor raihan poin sempurna di fase grup Liga Champions terjaga, justru berbuah hasil minor.

Dia menyesalkan para pemainnya tidak tampil sempurna. Neymar yang beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun tak bisa menyelesaikannya dengan baik.

(Baca juga: Chelsea Tak Takut Hadapi PSG atau Barcelona)

"Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan hari ini. Seharusnya tim kami tidak layak menderita kekalahan," katanya.

Dengan hasil ini, PSG dan Bayern tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meski sama-sama mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan, namun Les Parisiens berhak atas posisi puncak berkat keunggulan selisih gol. (one)