Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 22:49 WIB
  • Alasan Klub Ukraina Ini Bisa Taklukkan Man City

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Alasan Klub Ukraina Ini Bisa Taklukkan Man City
Photo :
  • REUTERS/Gleb Garanich
Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca

VIVA – Manchester City akan melakoni laga pamungkas Grup F Liga Champions ke kandang Shaktar Donetsk di OSK Metalist Stadion, Kharkiv, Ukraina, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2017.

Shakhtar Donetsk telah berhasil mengatasi rasa takut dalam lima pertandingan fase grup Liga Champions. Kini, mereka harus mati-matian bisa menang atau setidaknya melawan Manchester City dalam laga pamungkas Grup F.

Shakhtar kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan sembilzn poin di bawah City yang menjadi juara dengan 15 poin. Meski berada di peringkat 2, wakil Ukraina itu tidak aman karena dalam pertandingan Grup F lainnya, Napoli diprediksi bisa memetik kemenangan atas Feyenoord. Sakhtar bisa tergusur karena Napoli unggul agresivitas gol.

Laga ini akan menjadi upaya terakhir Paulo Fonseca mengantarkan klub yang baru ditanganinya musim ini melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

"Apa pun yang terjadi, kita harus yakin terhadap apa yang telah kita jalani sejauh ini dan juga berpikir untuk memberikan kebanggaan bagi negara dengan mengibarkan panji Shakhtar di Eropa," kata Fonseca seperti dilansir UEFA, Rabu 6 Desember 2017.

Manchester City era Pep Guardiola disebutnya sebagai tim terbaik Eropa saat ini. Menghadapi mereka menjadi sebuah tantangan yang sangat besar dan harus bisa dijawab dengan sangat baik.

"Pemain saya sangat intelek dan memahami bahwa melawan tim ini tidak boleh ada satu kesalahan pun," ujarnya.

Fonseca yakin kesuksesan menggulung Napoli saat laga di kandang akan menjadi suntikan motivasi ekstra para pemainnya mengulang sukses itu. 

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit buat kami, tapi kami percaya masih ada kemungkinan," ujarnya.