Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 06:29 WIB
  • ManCity Telan Kekalahan Perdana, Guardiola Tetap Senang

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
ManCity Telan Kekalahan Perdana, Guardiola Tetap Senang
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

VIVA – Rekor tak terkalahkan Manchester City di musim ini akhirnya patah. The Citizens mengalami kekalahan perdana, usai takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk di penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Metalist Stadium, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2017.

Dua gol kemenangan tuan rumah disumbangkan Bernard di menit 26 dan Ismaily di menit 32. ManCity baru bisa membalas di menit 90+2 lewat penalti Sergio Aguero.

Meski kalah, manajer ManCity, Pep Guardiola tak merasa kecewa. Dia tetap senang, karena para pemain muda yang diturunkannya mampu menunjukkan permainan apik.

"Selamat kepada Shakhtar. Mereka bermain bagus. Tapi, kami juga tampil apik," kata Guardiola pada BT Sport.

Guardiola membuat tujuh perubahan dalam laga dini hari tadi. Dia memberi kepercayaan kepada para pemain muda, dari mulai Tosin Arabioyo, Brahim Diaz, dan Phil Foden.

"Kami memulai dengan sangat bagus. Kami berjuang keras. Saya sangat senang dengan penampilan Tosin (Arabioyo), Brahim (Diaz), dan Phil (Foden). Mereka tampil bagus di Liga Champions, melawan tim hebat seperti Shakhtar Donetsk," ucap Guardiola.

"Kami datang ke sini untuk menang tapi tak mendapatkannya. Saya senang dengan penampilan kami," tegas manajer asal Spanyol ini.

Meski kalah, ManCity tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan 15 poin dari 6 pertandingan. Shakhtar berhak menemani The Citizens ke babak selanjutnya, dengan raihan 12 angka.