Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 07:22 WIB
  • Kemenangan Madrid Bikin Zidane Pusing Tujuh Keliling

  • Oleh
    • Satria Permana
Kemenangan Madrid Bikin Zidane Pusing Tujuh Keliling
Photo :
  • Reuters/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

VIVA – Real Madrid menutup kiprah mereka di fase grup Liga Champions musim 2017/18 dengan manis. Mereka mampu mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, di Santiago Bernabeu, Rabu 6 Desember 2017 atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Madrid justru membuat pelatih Zinedine Zidane pusing. Bukan karena Madrid lolos dengan status runner up Grup H, tapi ada alasan lain.

Hasil positif yang diraih Madrid dalam pertandingan melawan Dortmund ternyata memakan korban. Bek Madrid, Raphael Varane, mengalami cedera.

Dengan kondisi ini, Madrid pun dihadapkan pada ancaman krisis bek tengah jelang laga melawan Sevilla di ajang LaLiga, akhir pekan nanti. 

Madrid tak memiliki bek tengah murni lagi saat melawan Sevilla, karena Sergio Ramos harus melakoni hukuman akumulasi kartu. Tapi, ada opsi bagi Zidane untuk memainkan Nacho Fernandez dan Theo Hernandez sebagai bek  tengah. 

"Kehilangan Varane menjadi pukulan telak bagi kami. Besok, kami akan memeriksanya lebih lanjut," kata Zidane dilansir situs resmi UEFA.

Varane, diungkapkan Zidane, sempat menyatakan cederanya tak serius. Namun, Zidane tak mau ambil risiko dengan memainkan Varane di laga kontra Sevilla.

"Dia akan absen dalam pertandingan Sabtu nanti, itu pasti. Kami harus mencari solusi demi mengatasi masalah cedera ini," ujar Zidane.