Klopp Pilih Madrid Jadi Lawan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Kondisi ini, membuat mereka berpotensi berhadapan dengan tim kuat macam Real Madrid, Bayern Munich, dan Juventus, yang finis di posisi runner up grup masing-masing.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, justru merasa tertantang dengan situasi tersebut. Klopp malah menantikan kesempatan berhadapan dengan tim macam Madrid, Bayern, atau Juve.

"Banyak tim kuat. Tahun ini begitu spesial. Jarang kesempatan menghadapi Madrid dan Bayern, Juve dan semuanya," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dari sekian banyak lawan kuat yang menanti Liverpool, Klopp punya pilihan favorit. Manajer 50 tahun itu mengaku sangat ingin menghadapi Madrid.

"Saya selalu pilih Madrid. Mari kita lihat, apa yang terjadi pada undian, Senin 11 Desember 2017 nanti," ujar Klopp.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ada kenangan manis yang diukir Klopp saat jumpa Madrid. Di musim 2012/13, Klopp pernah membuat Madrid malu saat masih menangani Borussia Dortmund.

Bertemu di semifinal, Dortmund racikan Klopp membantai Madrid 4-1 di leg 1. Kemudian, di leg 2, Madrid cuma bisa menang 2-0. Alhasil, Dortmund yang berhak melaju ke final.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024