Bangganya Tottenham Bisa Finis di Atas Madrid

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Torehan apik berhasil dicatat Tottenham Hotspur musim ini. The Lilywhites lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H dengan raihan 16 poin dari 6 pertandingan.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Spurs menutup laga di fase grup, dengan menghajar APOEL Nicosia 3-0 di Wembley, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2017. Hasil ini sekaligus membuat Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan, harus puas lolos sebagai runner up.

Raihan ini disyukuri manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Apalagi, 16 poin yang diraih The Lilywhites menjadi yang tertinggi dibandingkan kontestan lain di musim ini.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

"Bisa menyelesaikan grup dengan cara yang bagus, adalah hal yang fantastis bagi kami. Beberapa pemain yang jarang bermain saya beri kesempatan, dan saya senang dengan penampilan mereka," ucap Pochettino seperti dilansir BT Sport.

Hasil yang diraih Spurs ini membuat bangga Pochettino. Terlebih, grup yang dihuni Spurs tergolong berat. Selain Madrid, mereka juga harus bersaing dengan Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia.

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

"Bisa mengumpulkan 16 poin adalah pencapaian fantastis di grup yang sulit," tutur Pochettino.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024