Duo Samba Milik Shakhtar Perusak Kesempurnaan ManCity

Winger Shakhtar Donetsk, Bernard
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kesempurnaan Manchester City akhirnya tumbang. Tampil mengesankan sepanjang musim dengan meraih rekor tak terkalahkan di semua ajang, namun kini tim asuhan Pep Guardiola terkapar di laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions.

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Melawat ke Metalist Stadium, Rabu, 6 Desember 2017, The Citizens takluk 1-2. Untungnya dari awal mereka sudah memastikan langkah ke babak 16 besar dan mengunci status juara grup.

Bagi Shakhtar, ini merupakan sebuah sensasi sekaligus pencapaian luar biasa. Mereka akhirnya bisa kembali menginjak fase knock out setelah terakhir pada musim 2010/2011.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

Pertandingan melawan ManCity, memang menjadi duel hidup-mati buat mereka. Sebab, sebelumnya tim berjuluk Hirnyky ini masih dalam bayang-bayangan wakil Italia, Napoli.

Tidak aneh jika kemudian Shakhtar bermain kesetanan. Pada babak pertama, mereka langsung unggul 2-0, dua lesakan itu dibuat oleh Bernard dan Ismaily Goncalves. Sementara itu, pihak tamu baru bisa membalas melalui eksekusi penalti Sergio Aguero.

Barcelona Takluk dari Shakhtar Donetsk, Xavi Ungkap Kekecewaan

Yang menarik, dua pencetak gol Shakhtar itu sama-sama berdarah Brasil. Bernard adalah penggawa Selecao yang bermain sebagai winger, sedangkan Ismaily merupakan bek kiri asal negeri Samba yang kini tertarik bermain untuk Timnas Ukraina.

Bernard selama ini menjadi salah satu kunci lini serang Shakhtar. Pemain yang sempat dipercaya menggantikan peran Neymar di skuat Brasil itu,  bergabung sejak 2013, telah mencatat 92 penampilan serta mencetak 13 gol.

Untuk Ismaily, sebagai pemain bertahan dia sangat produktif. Bermain di Shakhtar sejak 2013, dia tampil 68 kali dan menyumbang sembilan gol, seperti dikutip Soccerway. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya