Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 14:47 WIB
  • Malam Spesial Coutinho Sebagai Kapten Tim

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Malam Spesial Coutinho Sebagai Kapten Tim
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho

VIVA – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menyandang ban kapten saat timnya menggasak Spartak Moscow 7-0 di penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2017. Coutinho menunjukkan penampilan apik dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut.

Coutinho menggantikan peran kapten yang biasanya diisi Jordan Henderson. Henderson hanya duduk di bangku cadangan dalam laga dini hari tadi.

Coutinho sukses menorehkan hattrick di menit 4, 15, dan 50. Sadio Mane menyumbangkan dua gol di menit 47 dan 76. Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Roberto Firmino (18') dan Mohamed Salah (86').

"Ini merupakan malam yang sangat spesial. Saya sangat senang dengan gol dan penampilan saya," kata Coutinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Suatu hal yang istimewa bisa menjadi kapten tim. Saya pikir, ini kali pertama saya menjadi kapten," ujar pemain 25 tahun ini.

Hasil ini membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Meski demikian, The Reds bisa bertemu lawan-lawan tangguh seperti Real Madrid, Bayern Munich, atau Juventus.

"Kami bisa menghadapi beberapa tim besar di babak selanjutnya. Kami akan lihat siapa yang akan bertemu kami," ucap Coutinho. (mus)