Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 16:53 WIB
  • Liverpool yang Mulai Berkilau

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Liverpool yang Mulai Berkilau
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Winger Liverpool, Mohamed Salah

VIVA – Kemenangan tujuh gol tanpa balas Liverpool saat menjamu Spartak Moscow dalam laga ke-6 Grup E Liga Champions di Anfield Stadium, Kamis 7 Desember 2017, mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup.

Tak cuma itu, sejumlah cacatan apik juga ditorehkan oleh klub berjuluk The Reds tersebut. Pada fase grup Liga Champions musim ini, Liverpool menjadi tim asal Premier League yang tertajam.

(Baca juga: Liga Champions 2017/2018 Tersubur Sepanjang Sejarah)

Dari enam pertandingan, skuat asuhan Juergen Klopp total menyarangkan 23 gol ke gawang lawan-lawannya. Dan bagusnya lagi, gawang mereka cuma kebobolan enam kali.

Raihan di atas merupakanan catatan sebagai sebuah tim. Kalau dijabarkan menjadi tiap individu pemain, Opta Joe menyebutkan ada juga raihan yang luar biasa.

Yang pertama didapatkan oleh Mohamed Salah. Pemain yang baru didatangkan pada musim ini telah mencetak 18 gol di semua ajang, dan itu jauh lebih tinggi dari pemain Premier League dari klub manapun.

(Baca juga: Coutinho Cetak 3 Gol, Liverpool Pesta Gol di Anfield)

Kemudian ada Philippe Coutinho yang akhirnya mencetak hatrick perdananya untuk Liverpool. Tiga gol dia sarangkan ke gawang Spartak pada pertandingan dini hari WIB tadi.

"Ini merupakan malam yang sangat spesial. Saya sangat senang dengan gol dan penampilan saya," kata Coutinho seperti dilansir situs resmi UEFA.