Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 19:04 WIB
  • Rijeka Vs Milan, Ujian Perdana Gattuso di Eropa

  • Oleh
    • Ridho Permana
Rijeka Vs Milan, Ujian Perdana Gattuso di Eropa
Photo :
  • Google Pictures
Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan bahwa kemenangan tetap menjadi incaran saat menghadapi Rijeka di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Europa. Untuk itu, dia meminta anak asuhnya bermain impresif dalam laga dini hari nanti, Jumat, 8 Desember 2017.

AC Milan sendiri telah dipastikan memuncaki grup D Liga Europa apa pun hasil pertandingan melawan Rijeka. Kendati demikian, kemenangan tentunya jadi harga mati bagi Gattuso. Sebab ini debutnya bersama Milan di ajang Europa League.

Sebelumnya, dalam debut di Serie A, Gattuso gagal memberikan kemenangan usai ditahan imbang 2-2 melawan Benevento akhir pekan lalu. Gattuso mengatakan bahwa Milan butuh kemenangan karena secara psikologis itu sangat dibutuhkan tim.

"Ini adalah pertandingan yang penting bagi kami. Bahkan bila itu tak berarti apa pun dari sisi klasemen, namun secara psikologis kami sangat membutuhkan kemenangan," ujar Gattuso dilansir Football Italia, Kamis, 7 Desember 2017.

"Saya ingin melihat para pemain membuktikan rasa lapar mereka dan menyulitkan saya untuk memiliki starting XI. Saat bermain di Eropa dengan jersey Milan, anda harus selalu memiliki rasa hormat dan bertarung sampai akhir," ungkap Gattuso.

Dia menekankan, para pemain Milan sudah saatnya membuktikan komitmen kepada klub dengan memberikan kemenangan. Sudah saatnya AC Milan bangkit dari keterpurukan, terutama di Serie A.

"Saya berharap mereka menderita tekanan dan menunjukkan komitmen terhadap klub. Saya ingin sebuah tim yang menyadari kekuatannya, bahkan bila kami harus banyak memperbaiki diri," ucap Gattuso. (ase)