Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 21:47 WIB
  • Saatnya Klub Premier League Berjaya di Liga Champions

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Saatnya Klub Premier League Berjaya di Liga Champions
Photo :
  • REUTERS/Hannah McKay
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

VIVA – Lima wakil Premier League di Liga Champions berhasil melaju ke babak 16 besar. Dan hasil itu membuat wakil kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth mencatatkan rekor.

Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, kini bisa membuat publik Inggris tersenyum bahagia. Apalagi, empat di antaranya berstatus juara grup.

Terakhir kali ada empat wakil Inggris menjadi juara grup Liga Champions terjadi pada musim 2006/2007. Ketika itu wakilnya adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan MU.

(Baca juga: Premier League Catat Sejarah Baru di Liga Champions)

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, melihat hal ini sebagai sinyal positif. Dia merasa sudah saatnya wakil Premier League berjaya, setelah di masa sebelumnya didominasi oleh Spanyol.

"Ada lima tim dari Inggris di babak berikutnya. Sekarang kami butuh menunjukkan bisa menangani tekanan di Liga Champions dan melaju hingga semifinal dan final," ujar Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Di beberapa musim lalu, Spanyol mendominasi Liga Champions dengan Barcelona dan Real Madrid. Saya berharap, dengan tim yang ada menunjukkan performa yang bagus di Liga Champions karena ini fantastis bagi Inggris," imbuhnya.

Tottenham sendiri membuat capaian luar biasa di fase grup. Mereka keluar sebagai juara grup H dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Madrid berada di bawahnya dengan 13 poin.