Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 22:18 WIB
  • Messi: Higuain Lebih Baik dari Icardi

  • Oleh
    • Ridho Permana
Messi: Higuain Lebih Baik dari Icardi
Photo :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjelaskan bahwa bomber Juventus, Gonzalo Higuain merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Karena itu selayaknya kembali masuk ke skuat Argentina.

Diketahui, sejak kursi kepelatihan timnas Argentina ditempati Jorge Sampaoli, Higuain baru sekali dipanggil ke timnas Argentina. Hal itu terjadi di laga uji coba melawan Brasil pada Juni 2017.

Dalam beberapa laga terakhir, Sampaoli lebih senang memanggil Mauro Icardi yang di periode pelatih sebelumnya tak pernah dipanggil. Higuain tak menjadi pilihan Sampaoli lantaran dianggap mengalami penurunan performa.

"Menurut saya Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia sudah menunjukkan performa bersama Juventus dan main untuk Argentina memang tidak sama, kata Messi seperti dilansir Football Italia, Kamis 7 Desember 2017.

Menurut Messi, ada sisi plus minus tidak dipanggilnya Higuain ke Timnas Argentina. Dia bisa lebih fokus untuk meningkatkan kebugaran fisik. 

"Kritikan pasti menyakitinya dan kami sudah sering membahas itu. Tapi saya pikir periode tak dipanggil timnas ini sudah bagus untuknya, karena dia jadi bisa fokus pada latihannya dan meningkatkan kebugaran. Karena itu, dia harus berada di skuat Argentina," ucap Messi.