Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 04:54 WIB
  • Arsenal Sarangkan Setengah Lusin Gol ke Gawang BATE

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Arsenal Sarangkan Setengah Lusin Gol ke Gawang BATE
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol para pemain Arsenal usai bobol gawang BATE

VIVA - Arsenal sukses menumbangkan BATE Borisov dalam laga terakhir Grup H Liga Europa, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor telak 6-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini, Arsenal langsung tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, tim asuhan Arsene Wenger ini langsung membuka keunggulan di menit 11.

Gol pembuka The Gunners ini dicetak oleh Mathieu Debuchy, yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti BATE. Unggul 1-0 membuat tuan rumah cukup nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Arsenal mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 37, kali ini giliran Theo Walcott yang mencatumkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau oleh kiper Denis Scherbitski.

Jelang berakhirnya babak pertama atau tepatnya pada menit 43, Arsenal kembali mencetak gol. Gol ketiga dicetak oleh Jack Wilshere yang memanfaatkan umpan dari Walcott, skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal memperlebar kedudukan menjadi 4-0 di menit 51 melalui gol bunuh diri dari Dzianis Polyakov. Bek tersebut malah menghalau bola hasil sepakan Danny Welbeck ke gawangnya sendiri.

Menit 62, Arsenal mendapatkan penalti usai Walcott dilanggar oleh Nemanja Milunovic dkotak terlarang. Olivier Giroud menjalanklan tugasnya dengan baik, dan membawa Arsenal unggul 5-0.

BATE kian terpuruk di menit 74, ketika Mohamed Elneny berhasil mencetak gol keenam untuk Arsenal. Gol dari Elneny itu memanfaatkan hasil umpan manis dari Wilshere, dan Arsenal kini unggul 6-0.

Skor tak mengalami perubahan dan Arsenal keluar sebagai pemenangnya. Dengan ini Arsenal mantap lolos ke 32 besar dengan statu juara Grup J usai mengemas 13 poin dari enam laga.

Susunan Pemain
Arsenal:
David Ospina; Mathieu Debuchy, Calum Chambers, Rob Holding, Ashley Maitland-Niles; Mohamed Elneny (Josep Willock '77), Francis Coquelin; Theo Walcott (Reiss Nelson '72), Jack Wilshere, Danny Welbeck (Edward Nketiah '77); Olivier Giroud.

BATE: Denis Scherbitski; Alexei Rios, Dzianis Polyakov, Nemanja Milunovic, Maksim volodko; Yevgeniy Berezkin, Stanislau Dragun; Mikhail Gordeychuk, Mirko Ivanic, Igor Stasevich (Jasse Tuominen '69); Vitali Rodionov (Signevich '56)