Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 05:21 WIB
  • Kata Ronaldo Usai Kalahkan Messi di Ballon d'Or 2017

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kata Ronaldo Usai Kalahkan Messi di Ballon d'Or 2017
Photo :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or

VIVA - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2017. Berterima kasih kepada rekan-rekannya di Real Madrid dan semua pihak yang membuatnya meraih gelar individual ini.

Dalam acara yang digelar oleh France Football di Paris, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing beratnya. Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Baca Juga: Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or 2017

Prestasi ini tak lepas dari kinerja apik dalam setahun terakhir ini. Eks pemain Manchester United itu membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2016/2017 dan LaLiga di musim yang sama.

"Tentu saja aku merasa senang. Ini merupakan suatu hal yang kutunggu-tunggu di setiap tahun," kata Ronaldo, seperti dilansir BBC Sports.

"Trofi yang kami menangi tahun lalu membantu untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid. Dan aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantuku mencapai level ini," dia menambahkan.

Ini menjadi trofi kelima bagi Ronaldo, setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014 dan 2016, sekaligus menyamai capaian Messi. Selain itu, gelar ini melengkapi penghargaan pemain terbaik FIFA yang dia raih 24 Oktober 2017 lalu.