Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 05:49 WIB
  • Ronaldo: Pertarungan dengan Messi Belum Usai

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ronaldo: Pertarungan dengan Messi Belum Usai
Photo :
  • REUTERS/Ruben Sprich
Reaksi Cristiano Ronaldo usai rebut Ballon d'Or

VIVA - Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2017. Bintang Real Madrid itu menilai pertarungannya dengan Messi masih akan terus berlanjut.

Dalam acara yang digelar oleh France Football di Paris, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing beratnya. Mereka adalah Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Ini menjadi trofi kelima bagi Ronaldo, setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014 dan 2016, sekaligus menyamai capaian Messi. Ronaldo menilai persaingannya dengan Messi akan terus lanjut.

"Saya berharap bisa bermain di level terhebat untuk beberapa tahun lagi. Pertarungan dengan Messi berlanjut, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk tim kami," ujar Ronaldo kepada L'Equipe.

Prestasi Ronaldo tak lepas dari kinerja apik dalam setahun terakhir ini. Eks pemain Manchester United itu membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2016/2017 dan LaLiga di musim yang sama.

"Saya pikir sesuatu terjadi pasti ada alasannya. Saya merasa baik, mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya bahagia di Real dan saya ingin bertahan dan mengakhiri karier di sana jika memungkinkan," lanjut pemain terbaik FIFA 2017 ini.