Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 06:30 WIB
  • Daftar Lengkap Peserta 32 Besar Liga Europa

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Daftar Lengkap Peserta 32 Besar Liga Europa
Photo :
  • REUTERS/Sergio Perez
Atletico Madrid akan tampil di Liga Europa

VIVA – Seluruh pertandingan di penyisihan grup Liga Europa sudah rampung digelar. Terjawab sudah siapa saja tim yang akan berpartisipasi di babak 32 besar.

Meskipun hanya berstatus kompetisi kasta dua Eropa, persaingan tak kalah sengit dibandingkan dengan Liga Champions. Sebab, bakal ada beberapa tim raksasa yang tampil di babak 32 besar.

Selain Arsenal dan AC Milan, ada juga tim-tim yang baru saja terbuang dari Liga Champions Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Napoli bisa membuat persaingan menjadi semakin panas.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, 12 juara grup ditambah empat tim peringkat tiga terbaik di penyisihan grup Liga Champions masuk dalam pot unggulan. Sedangkan 12 tim runner up ditambah empat tim buangan Liga Champions lainnya masuk dalam pot non unggulan.

Menariknya, Dortmund dan Napoli masuk dalam pot non unggulan. Ini membuat bisa saja ada big match di babak 32 besar. Misal, Dortmund melawan Atletico. Atau Napoli bisa bertemu Arsenal.

Undian akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss pada 11 Desember 2017 mulai pukul 13.00 CET atau 18.00 WIB. Proses undian dimulai setelah undian babak 16 besar Liga Champions.

Ada ketentuan tambahan dalam undian nanti. Tim dari negara yang sama atau yang berada dalam satu grup di babak penyisihan, tak akan bertemu di babak 32 besar.

Berikut daftar peserta sekaligus pembagian pot 32 besar Liga Europa:

Pot unggulan:  AC Milan (ITA), Arsenal (ENG), Atalanta (ITA), Athletic Bilbao (ESP), Atletico Madrid* (ESP), Braga (POR), CSKA Moscow * (RUS), Dynamo Kyiv (UKR), Lazio (ITA), RB Leipzig* (GER), Lokomotiv Moscow (RUS), Viktoria Plzen (CZE), Red Bull Salzburg (AUT), Sporting Lisbon* (POR), Villarreal (ESP), Zenit St Petersburg (RUS)

Pot non unggulan:  AEK Athens (GRE), Astana (KAZ), Glasgow Celtic* (SCO), Red Star Belgrade (SRB), Borussia Dortmund* (GER), Steaua Bucharest (ROU), FC Copenhagen (DEN), Ludogorets (BUL), Lyon (FRA), Marseille (FRA), Napoli* (ITA), OGC Nice (FRA), Östersund (SWE), Partizan Belgrade (SRB), Real Sociedad (ESP), Spartak Moscow* (RUS)

* tim buangan dari Liga Champions