Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 16:40 WIB
  • Mau Ballon d'Or, Neymar Harus Pindah ke Madrid

  • Oleh
    • Ridho Permana
Mau Ballon d'Or, Neymar Harus Pindah ke Madrid
Photo :
  • REUTERS/Benoit Tessier
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2017. Pemain asal Portugal itu berterima kasih kepada rekan-rekannya di Real Madrid dan semua pihak yang membuatnya meraih gelar individual ini.

Dalam acara yang digelar oleh France Football di Paris, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing beratnya. Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Menanggapi hal ini, Presiden Real Madrid, Florentino Perez memberikan sindiran keras kepada Neymar. Sebab, Neymar yang pindah ke PSG ingin mencari tantangan justru tak secemerlang karier Ronaldo di Madrid.

"Berada di Madrid akan memudahkan dia memenangi Ballon d'Or. Real Madrid adalah klub yang memberikan semua yang Anda butuhkan sebagai pemain besar, semua orang tahu bahwa saya sudah ingin menandatanganinya pada satu titik," ujar Perez dilansir Marca, Jumat 8 Desember 2017.

Perez mengaku bangga terhadap prestasi Ronaldo. Memenangi Ballon d'Or untuk kelima kalinya suatu kebanggaan bagi Perez dan Los Blancos.

"Saya pikir Ronaldo adalah pewaris Alfredo Di Stefano (legenda Madrid). Ini sebuah kehormatan untuk mengandalkan pemain sebagus dia," ungkapnya. 

Lima penghargaan Ballon d'Or yang dimiliki Ronaldo, empat di antaranya diperoleh sejak bermain untuk Madrid, sedangkan satu lagi saat masih berkostum Manchester United.