20 Pemain yang Layak Dinantikan Aksinya di Tahun 2013 (2)

Cetak gol, El Shaarawy dapat kado dari sang kapten
Sumber :
  • http://berbol.com

VIVAbola - Tahun 2012 dalam hitungan jam akan segera berakhir. Sepanjang tahun 2012, sejumlah pemain menjadi pusat perhatian publik sepakbola. Seperti Lionel Messi, Cristiano  Ronaldo, Robin van Persie dan Didier Drogba.

Dan di penghujung tahun 2012 ini, saatnya untuk melihat ke depan siapa saja pemain yang diprediksi bakal menjadi sorotan di tahun 2013. Seperti dilansir Bleacher Report,  sedikitnya ada 20 pemain yang layak dinantikan aksi mereka di tahun 2013.

Para pemain yang masuk dalam daftar ini merupakan campuran dari generasi pemain veteran dan muda. Mereka semuanya memiliki potensi menjadi bintang dunia, mengacu dari bakat dan telanta luar biasa yang mereka miliki.

Mereka pun dipercaya memiliki potensi untuk menjadi andalan dan peran kunci bagi klub yang mereka bela di tahun depan. Berikut ini daftar 20 pemain yang layak dinantikan aksi mereka di tahun 2013:

Stewart Downing

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Gelandang Liverpool, Stewart Downing
Di awal musim ini, transfer Downing ke Liverpool dari Aston Villa dianggap sebagai sebuah kegagalan karena aksinya yang tidak terlalu "terlihat" bersama The Reds. Namun secara perlahan Downing menunjukkan talentanya. Aksi terbaiknya kala mencetak gol dan memberi satu assist saat Liverpool melawan Fulham.

Marco Verratti

Marco Verratti
Pemain Italia berusia 20 tahun itu menjadi salah satu bintang muda yang menonjol di musim ini. Masa depannya terbilang cemerlang karena dia bermain bersama Paris Saint-Germain yang diperkuat sejumlah bintang ternama yang bisa mengembangkan kemampuannya.

Hugo Mallo
Pemain Celta Vigo berusia 21 tahun ini merupakan satu dari banyak pemain berbakat yang dimiliki negeri Spanyol. Pemain berposisi bek kanan ini dipercaya bakal menjadi komoditas yang menjual bagi Celta yang sedang berjuang di zona degradasi La Liga.

Leo Baptistao
Baptistao baru masuk tim senior Rayo Vallecano di musim ini. Namun pemain Brasil berusia 20 tahun itu tidak canggung dengan musim perdananya di La Liga. Terbukti dia sudah melesakkan 6 gol dari 17 penampilannya di La Liga musim ini.

Stephan El Shaarawy

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Stephan El Shaarawy
Pemain Italia keturunan Mesit ini sedang dalam proses menjadi pemain bintang musim ini bersama AC Milan. Mengacu pada aksi luar biasanya sejauh ini. Pemain 20 tahun ini sudah membukukan 14 gol bersama Milan dan satu gol bersama timnas Italia senior.

Erik Lamela
Striker AS Roma ini sudah membukukan 10 gol dari 14 laga Serie A musim ini. Pemain depan asal Argentina itu pun menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting bagi sukses Giallorosi berada di papan atas klasemen sementara Serie A.

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Penampilan apiknya bersama klub Championship Crystal Palace, membuat Roy Hodgson tidak segan-segan untuk memanggilnya masuk dalam skuad timnas Inggris senior. Arsenal dan Manchester United dikabarkan ingin mengontrak pemain 20 tahun itu pada Januari ini.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Romelu Lukaku
Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke West Bromwich Albion ini tampil gemilang di paruh pertama musim ini. Pemain Belgia berusia 19 tahun itu sudah melesakkan 4 gol dari 16 laga Premier League musim ini.

Wellington Nem

Wellington Nem merupakan gelandang yang berperan membantu Fluminense memenangi kompetisi utama sepakbola Brasil (Serie A) di tahun 2012. Itu dibuktikan setelah pemain 20 tahun itu selalu dipercaya sebagai starter oleh sang pelatih.

Lionel Messi

Lionel Messi usai menjebol gawang Getafe
Pemain Argentina berusia 25 tahun ini memiki karier cemerlang di tahun 2012. Dan semua orang tentu ingin melihat aksi Messi selanjutnya di tahun 2013.

Di tahun 2013, Messi berpeluang meraih gelar La Liga keenamnya bersama Barcelona. Selain itu, Messi juga berpeluang menyabet status Pichichi (top skorer La Liga) untuk yang ketiga kalinya di tahun depan.

Ingin melihat 10 pemain lainnya, klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya