Anak-anak Duren Sawit Tinggal 3 Langkah Bersua Timnas Belanda

Pertandingan Tempat Main Gue
Sumber :
  • Nike
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Minggu, 26 Mei 2013, rumah susun alias rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, mendadak sangat ramai. Banyak anak-anak berusia 15-18 tahun mendatanginya. Ada apa?

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sejak pagi, anak-anak baru gede alias ABG itu banyak yang datang dengan berbaju sepakbola. Bahkan, ada beberapa yang telah memakai sepatu sepakbola dari rumah, baik yang bermerek maupun tidak.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Ternyata, mereka adalah peserta
yang digagas oleh Nike. Mereka akan mengadu keterampilan untuk menjadi juara dalam turnamen 5 lawan 5. Setelah itu, mereka akan mewakili Jakarta Timur untuk berebut menjadi jawara DKI Jakarta.


Tercatat 48 tim unjuk kemampuan mulai pukul 08.00 pagi WIB. Pertandingan berlangsung seru dan sengit, ditambah sorak sorai suporter masing-masing tim serta penonton.


Dengan sistem eliminasi ganda, melajulah empat tim ke babak semifinal: Cemara A, PFA, Pospin dan Remblood. Cemara dan Pospin akhirnya lolos ke babak akhir setelah masing-masing mengalahkan PFA 3-2 dan Remblood 1-0.


Laga final berlangsung seru dan alot meski hari mulai gelap. Kedua tim bermain hati-hati dan tak ingin kecolongan gol. Alhasil, sampai 15 menit laga berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak terhindarkan.


Adu penalti pun harus dilakukan untuk menentukan pemenang. Pospin lebih beruntung karena dua penendangnya sukses mengeksekusi penalti, sedangkan Cemara cuma satu. Pospin pun menjadi juara dengan keunggulan tipis 2-1.


Anak-anak asal Duren Sawit ini pun meluapkan kegembiraannya. "Tentu saja kami sangat senang. Apalagi jika nanti bisa menjadi juara Jakarta," kata Ganang, salah satu pemain inti Pospin mewakili rekan-rekannya.


Pospin, juara Tempat Main Gue Jakarta Timur


3 Babak Lagi


Sebagai juara Jakarta Timur, anak-anak Pospin meraih hadiah uang Rp3 juta. Para pemain juga akan mendapatkan jersey khusus dengan nama di punggung yang dibuatkan Nike untuk tampil di babak perempatfinal. Sedangkan Cemara mendapatkan hadiah uang Rp1,5 juta dan produk Nike.


Ya, anak-anak Duren Sawit itu tinggal tiga babak atau tiga langkah lagi merealisasikan mimpi. Juara Jakarta Timur ini akan bersua 4 juara wilayah lain di babak perempatfinal dengan sistem setengah kompetisi di tempat netral yang masih dirahasiakan pada 1 Juni 2013.


Pospin sudah ditunggu V-Star FC (wakil Jakarta Selatan), SMK Saceng Barat (Jakarta Barat), Jalak Malaysia FC (Jakarta Pusat) dan Kaefce (Jakarta Utara). Pospin harus menyisihkan salah satu juara wilayah itu untuk lolos ke semifinal pada 2 Juni 2013.


Lewat undian di semifinal, setiap tim hanya bermain 2 kali dengan sistem kandang dan tandang. Tim semifinalis boleh menentukan tempat mereka biasa bermain sebagai kandangnya, seperti arti sebenarnya tajuk "Ini Tempat Main Gue". Baru pemenangnya akan lolos ke final pada 5 Juni 2013, juga dengan sistem kandang tandang.


Anak-anak "jawara Jakarta" ini akan mendapatkan trofi atau memorabilia spesial dan produk Nike. Dan yang ditunggu-tunggu yakni akses eksklusif bertemu para pemain tim nasional Belanda yang akan berujicoba dengan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya