Anak-anak Depok dan Cengkareng Berebut Tiket Jumpa Timnas Belanda

Laga semifinal Tempat Main Gue: V-Star vs Pospin
Sumber :
  • Nike
VIVAbola -
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Selangkah lagi, tim yang beranggotakan anak-anak dari Depok dan Cengkareng ini akan dinobatkan menjadi "jawara Jakarta." Jawara "sepakbola jalanan" yang akan dipertemukan dengan tim nasional Belanda.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Hampir 3 pekan, mereka unjuk aksi dan keterampilan di Turnamen FC 247 bertajuk "Tempat Main Gue" yang digelar oleh Nike. Anak-anak berusia 15-18 tahun ini menyisihkan lawan-lawannya dari 5 wilayah di Jakarta plus Depok, Tangerang dan Bekasi.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda


Akhirnya, dua tim berhak memasuki babak final yakni V-Star FC (Depok) dan Sacenk FC (Cengkareng). Tim juara akan dipertemukan dengan anggota tim nasional Belanda, meski bukan untuk bertanding. Melainkan menyambut uji coba Belanda melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.


Minggu 1 Juni 2013, V-Star yang berstatus sebagai juara Jakarta Selatan mengalahkan Pospin FC (juara Jakarta Timur) dengan agregat 7-4: 2-0 (kandang) dan 5-4 (tandang). Sedangkan Sacenk FC (Jakarta Barat) menyisihkan Kaefce FC (Jakarta Utara) dengan agregat 11-9: 6-4 (tandang) dan 5-5 (kandang). 


Kedua tim ini memang layak ke final. Permainan V-Star begitu mengalir dan punya pertahanan kuat. "Kiper mereka juga sangat bagus," kata Syaiful Bahri, salah satu pemain Pospin.


Meski hanya tampil dengan 5 orang pemain alias tak memiliki cadangan, V-Star punya bekal persiapan bagus. Mereka telah lama berlatih bersama.


"Kami ini rata-rata pemain yang disiapkan untuk Porda (Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat) mewakili Depok. Kami tak punya cadangan karena dua

pemain lainnya ikut persiapan Porda," ujar Aslam, pemain belakang V-Star.


"Mungkin keunggulan kami karena selalu mencoba banyak lapangan di Depok dan Jakarta," lanjut Aslam. Ya, hal ini tampaknya membuat mereka

mudah saat tampil di Tempat Main Gue yang memang memakai beragam jenis lapangan.


Aroma Revans

Kekuatan Sacenk FC sudah terlihat sejak babak perempat final yang mempertemukan juara 5 wilayah Jakarta di Museum Bank Mandiri, Jakarta

Pusat, Sabtu 1 Juni 2013. Anak-anak Cengkareng ini tak terkalahkan dari 4 pertandingan. Ditambah dua laga semifinal, mereka tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir.


"Kami tak pernah memikirkan juara atau mendapatkan hadiah apa. Yang penting, kami fokus memenangkan setiap pertandingan," ucap anak-anak

Cengkareng ini.


Sacenk juga mengantongi bekal berharga karena pernah menaklukkan V-Star 3-1 di perempatfinal. Tentu, mereka ingin mengulang kembali kemenangan itu di final nanti.


Sebaliknya, rasa penasaran pasti menggelayuti benak para pemain V-Star. Anak-anak Depok ini pun bertekad untuk melakukan revans atas kekalahan itu.


Laga final akan kembali dipentaskan dengan sistem kandang-tandang pada Rabu 5 Juni 2013. Laga ini dipastikan akan berjalan sengit dan seru karena mempertemukan dua tim terbaik se Jadetabek. Pemenangnya: siap-siap bertemu Wesley Sneijder Cs!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya