Kerjasama dengan Ballr, VIVA Sajikan 'Live Fantasy Sport'

Penandatanganan kerjasama VIVA dengan Ballr
Sumber :
  • ISTIMEWA

VIVA.co.id – PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengumumkan kemitraan dengan perusahaan mobile technology fan engagement bernama Ballr untuk menyajikan aplikasi mobile Live Fantasy Sport kepada para penggemar olahraga di seluruh Indonesia.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Bermarkas di Singapura, Ballr didirikan  Sam Jones di tahun 2015 dan sukses menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis melalui App Store dan Google Play Store, di sejumlah negara. Aplikasi Ballr memberikan fitur bagi para penggemar olahraga untuk saling terhubung, berkomunikasi dan bersaing di saat dan selama acara olahraga berlangsung (real-time). Ballr memiliki kantor beroperasi di Sydney, Delhi dan Singapura.

Ballr Football akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober 2016 dan difokuskan untuk Premier League. Aktivitas di Ballr tidak melibatkan hadiah uang, namun penggemar olahraga berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah, antara lain: sepatu, ponsel, jam tangan, mobil atau berwisata ke Old Trafford untuk menyaksikan langsung pertandingan Manchester United.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Aplikasi Ballr juga dapat membantu brand (merek) mencapai konsumen melalui native advertising ketika pengguna memainkan aplikasi dengan menggunakan mobile gadget. Saat ini, Ballr sudah mulai berinteraksi dengan beberapa brand di Indonesia menjelang peluncuran resminya.

“Dengan lebih dari 3 miliar pemirsa sepak bola di seluruh dunia, pemirsa Premier League melampaui liga sepak bola dunia lainnya. Dengan itu, kami meluncurkan aplikasi Ballr Football untuk para penggemar dan pemirsa Premier League," kata CEO Ballr, Sam Jones dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Premier League ditonton oleh lebih dari 100 juta orang di Indonesia pada setiap akhir pekan, dan ini merupakan fokus besar bagi Ballr dan VIVA. Lebih dari 80 juta penonton adalah penggemar Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Arsenal di Indonesia.

Sam Jones lalu menambahkan, “Kemitraan kami dengan VIVA memungkinkan Ballr untuk menjangkau konsumen dengan cepat melalui jaringan media yang didirikan oleh grup perusahaan VIVA, yang telah memiliki perusahaan saluran televisi berita dan olahraga, dengan jangkauan hampir 180 juta pemirsa."

Ballr datang di saat yang tepat, di­mana sedang terjadi perubahan besar dalam industri olahraga global. Pergeseran orientasi ke Asia telah dimulai dan pertumbuhannya terbukti dari sifat konsumsi konten olahraga.

Aplikasi Live Fantasy Sport

 

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Ballr dan bersama kami akan memfokuskan upaya untuk menyajikan fitur layanan digital terbaru ini untuk para penggemar sepak bola Indonesia," ungkap David E. Burke, COO dari VIVA GROUP.

Pada akhir Agustus tahun ini, Grup perusahaan VIVA memiliki 20 juta unique visitor, menghasilkan 200 juta page views per bulan di bawah VIVA.co.id, dan mencapai lebih 175 juta pemirsa di Indonesia pada Platform TV melalui ANTV dan TV ONE. David Burke menambahkan, “Kemitraan ini merupakan peluang yang kuat bagi kami, untuk memperluas dan meningkatkan jangkauan digital kedua perusahaan di Indonesia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya