Fans Tunjukkan Sikap Anti-Israel, Italia Dijatuhi Denda

Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Israel.
Sumber :
  • Reuters/Baz Ratner

VIVA.co.id – FIFA menjatuhkan hukuman kepada timnas Italia. Itu karena sejumlah fans Gli Azzurri menunjukkan sikap anti-Israel di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup G, 5 September 2016.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Dalam laga yang berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa itu, fans Italia menunjukkan sikap tidak hormat saat lagu kebangsaan Israel dinyanyikan. Mereka menunjukkan salam Nazi, yang bisa menyinggung tuan rumah.

Seperti dilansir Football Italia, akibat hal ini, FIFA menjatuhkan denda sebesar  €27 ribu atau setara Rp393,83 juta untuk Italia. Tindakan fans Italia itu dianggap melanggar artikel 58 dan 67 Kode Disiplin FIFA, terkait diskriminasi dan perlakuan yang tidak semestinya dari fans.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

Italia sukses memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1. Gol-gol tim tamu dicetak Graziano Pelle di menit 14, Antonio Candreva (31') dan Ciro Immobile (83'). Sedangkan gol balasan Israel dicetak Tal Ben Haim (35').

Kemenangan itu membuat Italia menempati peringkat 2 Grup G dengan 3 poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Spanyol yang mengumpulkan poin sama. Selanjutnya, Italia bakal menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB). (one)

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen
Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024