6 Fakta Menarik Iringi Kesuksesan Barca Jadi Pemuncak Grup

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona sukses memastikan diri menjadi pemuncak klasemen Grup C Liga Champions usai menggilas Borussia Moenchengladbach pada matchday pamungkas dengan skor telak 4-0. Arda Turan menjadi bintang Barca pada laga kali ini dengan torehan hattricknya.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Laju tim besutan Luis Enrique itu seakan tak terbendung sejak awal pertandingan. Lionel Messi sukses mencetak skor saat laga baru berjalan 16 menit. Meski begitu, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Barca baru 'menggila' pada babak kedua ketika Turan sukses menyarangkan tiga gol dalam tempo 17 menit. Ini menjadi hattrick pertama pemain Turki yang bermain untuk klub di luar Turki.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Tak hanya Turan, Barca juga membuat rekor operan pada laga kali ini. Sepanjang laga, Andres Iniesta cs sukses membuat 993 operan.

Itu sebagian fakta menarik yang tercipta kala Barca tanpa ampun menghancurkan wakil Jerman tersebut. Berikut fakta menarik lainnya yang berhasil dikutip dari Opta:

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

1. Messi dan Paco Alcacer akhirnya diturunkan secara bersamaan sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini.

2. Sejauh ini, Messi telah membuat 51 gol dalam 51 laga kandang Barcelona di Liga Champions.

3. Andres Iniesta sukses membuat 105 operan pada babak pertama. Sedangkan jumlah seluruh operan yang dibuat penggawa Gladbach dalam tempo yang sama hanya 163.

4. Arda Turan adalah pemain Turki ketiga yang bisa membuat hattrick di Liga Champions. Tetapi, dia menjadi pemain Turki pertama yang membuat hattrick untuk klub di luar Turki.

5. Barca sukses membuat 993 operan saat laga melawan Gladbach. Itu menjadi rekor operan terbanyak dalam satu laga Liga Champions sejak 2003/2004.

6. Barca juga berhasil mempertahankan tradisinya finis sebagai juara grup di Liga Champions. Hasil musim ini membuat Barca selalu menjadi juara grup selama 10 musim terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya