Tak Ada Gol, Ini Fakta Menarik Usai Derby Manchester

Manchester City Vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, dini hari tadi, berakhir antiklimaks. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol dalam tempo 2x45 menit.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kedua tim jual beli serangan sejak peluit dibunyikan. Namun, kubu Setan Merah dan The Citizens masih belum mampu mencetak gol di babak pertama.

Duel semakin memanas di babak kedua. Puncaknya, Marouane Fellaini mendapatkan kartu merah jelang babak kedua berakhir.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Hasil ini tentu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Premier League. Tapi, bagi MU, ini merupakan hasil yang cukup baik lantaran berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini.

Berikut fakta menarik usai Derby Manchester yang berakhir tanpa gol, seperti dikutip Opta:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

1. Duel yang berakhir imbang tanpa gol membuat Jose Mourinho baru mengumpulkan empat kemenangan dari 18 pertemuan terakhir atas Pep Guardiola.

2. Selama pertandingan berlangsung, Sergio Aguero berhasil membuat tujuh shots on target ke gawang Manchester United. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain Manchester City lainnya.

3. Marouane Fellaini kembali mendapatkan kartu merah saat melawan ManCity. Itu menjadi kartu merah ketiga yang didapatnya selama menjadi pesepakbola dan yang pertama sejak 2015.

4. Selain itu, dua kartu kuning yang didapat Marouane Fellaini hanya berjarak 19 detik.

5. Tambahan kartu merah yang diterima Fellaini membuat tujuh dari delapan kartu merah yang dikeluarkan saat Derby Manchester diberikan kepada MU.

6.  Hasil imbang di Stadion Etihad membuat MU kini memecahkan rekornya sendiri dengan tak terkalahkan dari 24 pertandingan dalam satu musim Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya