Legenda Arsenal Latih Anak Jakarta Utara Bermain Bola

Legenda Arsenal, Ray Parlour (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath Azmi

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama legenda klub sepakbola Arsenal, Ray Parlour, membuka satu dari tiga lapangan futsal baru di wilayah padat urban Jakarta Utara, Sabtu 29 April 2017. 

Ratusan Pengguna Jalan Kena Razia di Jakarta Utara

Bersama puluhan anak-anak di wilayah sekitar, Ray sempat memberikan pelatihan (coaching clinic) kepada anak-anak tersebut bagaimana bermain sepakbola dengan baik. 

"Bertemu dengan mereka, melihat bagaimana mereka hidup dan mendengar cerita mereka adalah suatu pengalaman yang membekas di hati," kata Ray di lokasi. 

Pemalak Sopir Mobil Bak di Cilincing Ditangkap

"Mereka berhadapan dengan begitu banyak tantangan, namun ternyata mereka menikmati sepakbola," lanjut mantan pemain Arsenal itu (1992-2004).

Mantan pemain yang kini berusia 44 tahun itu memenangi berbagai gelar bergengsi bersama Arsenal. Yaitu 3 trofi Premier League, 4 Piala FA, 1 Piala Liga, dan Piala Winner 1994.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

Sementara itu, di tempat yang sama, Djarot mengatakan bahwa anak-anak harus mendapatkan perhatian penuh, bukan hanya dari pemerintah, atau lembaga donor, tapi juga masyarakat sekitar dan lingkungan. 

Dengan bermain sepakbola, kata Djarot, bisa membentuk karakter anak- anak untuk bermain secara fair. "Melalui sepak bola harus kita tanamkan bahwa masa depan anak sungguh cerah," ujarnya.

Dari Pemprov DKI Jakarta, kata Djarot, telah mengadakan Rusun Cup, kompetisi bagi anak-anak yang tinggal di rusun. Pemenangnya bahkan dikirim ke negara Spanyol untuk berlatih lebih lanjut. 

"Sehingga kita berharap akan lahir pemain hebat dari anak kalangan tak mampu. Mari berikan kesempatan yang sama bagi anak-anak kita," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya