9 Fakta Menarik Jelang Everton Vs Chelsea

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, di laga lawan Everton
Sumber :
  • REUTERS/ Andrew Yates

VIVA.co.id – Chelsea akan bertandang ke Goodison Park menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu 30 April 2017. Bagaimana peluang kedua tim di laga ini?

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 78 poin dari 33 laga. Sedangkan Everton di posisi 6 dengan 58 poin.

Seperti dilansir laman olahraga Inggris, Skysports, berikut ini fakta menarik jelang Everton melawan Chelsea:

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

1. Everton memenangi lima dari tujuh pertemuan terakhir melawan Chelsea di Goodison Park (2 kalah). 

2. Cuma melawan Tottenham Hotspur (92 gol), Chelsea mencetak lebih banyak gol di ajang Premier League daripada melawan Everton (80).

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

3. Striker Chelsea, Diego Costa, terlibat dalam terciptanya enam gol di empat penampilan melawan Everton di Premier League (4 gol, 2 assist).

4. Costa total sudah mencetak 19 gol di Premier League musim ini. Semua gol Costa ini, diprediksi berpengaruh terhadap 15 dari total poin yang sudah diraih Chelsea sejauh ini.

5. Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, terlibat langsung dalam delapan gol yang dicetak Chelsea ke gawang Everton di tujuh laga terakhir (4 gol, 2 assist).

6. Striker Everton, Romelu Lukaku, gagal mencetak gol di lima pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League.

7. Sepanjang kariernya di Premier League, Lukaku sudah menjebol 23 gawang klub lain dari 29 klub yang dia hadapi. Musim ini saja, dia menjebol 13 klub berbeda di Premier League.

8. Lukaku mencetak gol di sembilan pertandingan kandang terakhir di 2017 (total 14 gol). Ia membayangi rekor yang sejauh ini masih dipegang legenda Everton, Dixie Dean (12 laga kandang).

9. Everton meraih kemenangan beruntun di delapan laga kandang terakhir. Ini merupakan kemenangan kandang beruntun terpanjang sejak Desember 1986-Januari 1987 (10 kali). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya