5 Fakta Menarik Jelang Derby Tottenham Vs Arsenal

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Malam ini, Tottenham Hotspur akan melakoni duel krusial dalam usaha mendekati Chelsea. Tim besutan Mauricio Pochettino itu akan bersua Arsenal dalam derby London Utara.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel ini selalu menyajikan permainan yang ketat. Kedua tim tak hanya mempertaruhkan tiga poin tetapi juga gengsi.

Tak seperti dulu, Spurs kini lebih diunggulkan. Selain karena kualitas pemain yang lebih merata, posisi mereka juga lebih baik dari The Gunners.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Rekor pertemuan juga lebih mengarah kepada Spurs. Mereka tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir kontra Arsenal.

Namun, armada Arsene Wenger juga bukan tim sembarangan. Mereka masih memegang rekor sebagai tim yang lebih sering memenangkan derby London Utara dengan 80 kemenangan berbanding 61 kemenangan untuk Spurs.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut fakta menarik lainnya jelang derby London Utara, seperti dikutip Sky Sports:

1. Tottenham memiliki rekor cukup baik jelang melakoni derby London Utara. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kontra Arsenal, dengan rincian satu kemenangan dan empat hasil imbang.

2. Arsenal selalu berhasil mencetak gol dalam 22 dari 23 pertandingan terakhir di White Hart Lane di semua kompetisi. Terakhir kali kedua tim bermain imbang tanpa gol pada Februari 2009.

3. Pochettino adalah manajer pertama Tottenham yang berhasil menorehkan rekor tak terkalahkan dalam lima pertemuan pertama di derby London Utara di Premier League.

4. Rekor positif Pochettino menjadi rekor negatif bagi Wenger. Untuk pertama kali dalam kariernya di Arsenal, pria asal Prancis itu gagal memenangkan derby London Utara dalam lima pertemuan beruntun.

5. Harry Kane menjadi pemain yang harus diwaspadai kubu Arsenal. Dia selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir kontra Arsenal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya