5 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AS Monaco

Duel AS Monaco vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Juventus melangkahkan kakinya ke final Liga Champions musim ini. Kepastian Bianconeri ke final Liga Champions didapat usai mengalahkan AS Monaco dengan agregat 4-1.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Ini merupakan final kedua Juventus dalam tiga tahun terakhir. Pada musim 2014/2015, Bianconeri harus mengakui keunggulan Barcelona 3-1 di Stadion Olimpiade, Berlin. 

Musim ini, Juventus lebih dahulu menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Juventus menang dengan agregat 3-0. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Lolosnya Juventus ke final ini juga membuat bangga Italia. Setelah meredup di beberapa musim, kini klub Serie A mulai unjuk gigi di kancah Eropa. 

Juventus kini menunggu lawan di final Liga Champions antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Final musim ini akan di gelar di Stadion Cardiff, Wales, 3 Juni 2017. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Beberapa fakta menarik usai Juventus singkirkan AS Monaco, dikutip dari OptaJoe: 

1. Juventus tidak terkalahkan dalam 50 pertandingan di kandang dalam semua kompetisi. Kekalahan terakhir mereka pada Agustus 2015 saat melawan Udinese. 

2. Juventus kini menyingkirkan AC Milan dalam rekor tidak terkalahkan di Liga Champions oleh tim dari Italia, 641 menit. 

3. Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, mengakhiri paceklik gol di Liga Champions (6 pertandingan). Sekarang Mandzukic telah mencetak 15 gol dalam 45 penampilan di Liga Champions. 

4. Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe, menjadi pencetak gol termuda di semifinal Liga Champions (18 tahun 140 hari).

5. Ketika kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menjadi anggota skuat Italia di Piala Dunia 1998, Mbappe belum lahir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya