Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 13:18 WIB
  • 8 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs West Brom

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
8 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs West Brom
Photo :
  • Reuters / Ed Sykes
Para pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero

VIVA.co.id – Manchester City bakal melakoni laga penting dalam usaha mereka merebut posisi 4 besar Premier League. Armada Pep Guardiola menjamu West Bromwich Albion, Selasa 16 Mei 2017 (Rabu dini hari WIB).

Di atas kertas, ManCity bisa menang mudah atas West Brom. Terlebih, mereka punya rekor yang bagus saat bersua The Baggies. West Brom juga tak punya kepentingan karena sudah aman dari degradasi dan tak punya peluang lolos ke Eropa.

Berikut 8 fakta menarik jelang ManCity vs West Brom seperti dilansir Sky Sports:

1. ManCity sukses merebut 10 kemenangan beruntun atas West Brom di ajang Premier League. Ini menjadi rekor kemenangan beruntun terbanyak kedua yang diraih ManCity (terpanjang saat melawan Newcastle United, 12 kemenangan pada 2009-2015).

2. Satu-satunya tim yang sukses menang beruntun atas West Brom yang lebih panjang dari ManCity adalah Chelsea (11 kemenangan, 2002-2011).

3. Manajer West Brom, Tony Pulis hanya mampu menang sekali dalam 16 kali pertemuan dengan ManCity (imbang 4, kalah 11). Dia meraihnya saat menangani Stoke City pada Januari 2009.

4. Striker ManCity, Sergio Aguero menyumbangkan empat gol dan dua assist dalam empat laga kandang terakhir di Premier League melawan West Brom.

5. Striker ManCity, Gabriel Jesus terlibat dalam tujuh gol dalam enam kesempatan sebagai starter (5 gol dan 2 assist).

6. 47,5 persen gol yang dicetak West Brom di Premier League musim ini berasal dari bola mati (di luar penalti).

7. Sejak menang 3-1 atas Arsenal, Maret 2017, West Brom tak pernah lagi merasakan kemenangan. Mereka hanya mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan (imbang 2, kalah 5).

8. ManCity menang 7 kali dan tidak terkalahkan dalam 11 laga Premier League terakhir di Etihad Stadium. Terakhir kali mereka tak terkalahkan di kandang minimal dalam 12 pertandingan, pada Desember 2012 (37 laga tak terkalahkan di kandang).