Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 11:27 WIB
  • Fakta Menarik Real Madrid Usai Benamkan Celta Vigo

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Fakta Menarik Real Madrid Usai Benamkan Celta Vigo
Photo :
  • Reuters/Paul Hanna
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, merayakan golnya ke gawang Sevilla.

VIVA.co.id – Real Madrid semakin mendekatkan diri dengan gelar juara LaLiga musim ini. Hal itu dipastikan usai Los Blancos mengalahkan Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, dini hari tadi.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi bintang pada laga tersebut. Dia mencetak dua gol untuk membawa timnya unggul hingga awal babak kedua.

Raihan tiga poin tersebut membuat Madrid kini mengungguli perolehan poin Barcelona dengan 90 poin. Kini, mereka hanya butuh satu poin lagi untuk menyegel trofi LaLiga musim ini.

Beberapa fakta menarik tentunya tercipta dalam kemenangan Madrid. Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta usai Madrid mengalahkan Celta Vigo, seperti dikutip Opta:

1. Tak ada yang meragukan kemampuan Marcelo sebagai bek sayap. Memasuki akhir musim, dia menjadi bek pertama di musim ini yang mampu menorehkan 10 assists.

2. Meski tak menjadi pemain reguler, Isco sejauh ini sukses menjadi gelandang yang paling banyak terlibat dalam proses gol di LaLiga, dengan rincian 10 gol dan delapan assists.

3. Tambahan dua gol saat mengalahkan Celta Vigo dini hari tadi membuat Cristiano Ronaldo menjadi top scorer sepanjang masa di lima kompetisi tertinggi di Eropa dengan 368 gol.

4. Kemenangan 4-1 atas Celta Vigo membuat Real Madrid sukses melesakkan 100 gol lebih dalam sembilan musim terakhir. Di mana delapan musim di antaranya tercipta setelah Ronaldo tiba di Santiago Bernabeu.

5. Kemenangan atas Celta Vigo juga membuat Madrid selalu sukses menciptakan gol dalam 37 pertandingan di LaLiga musim ini. (ren)