Sama-sama Bawa Chelsea Juara, Mourinho Lebih Baik dari Conte

Antonio Conte rayakan gelar Premier League bersama para pemain Chelsea
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Premier League musim ini menjadi musim yang istimewa bagi Antonio Conte. Pria asal Italia itu membawa Chelsea juara di musim perdananya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namanya dielu-elukan bak pahlawan oleh publik The Blues. Dia dianggap sebagai sosok yang mengangkat performa Chelsea, setelah mengalami penurunan performa musim lalu.

Bahkan, apresiasi untuk Conte datang dari luar sepakbola. Media sosial Twitter, sampai memberikan emoji khusus untuk pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Keberhasilan Conte ini sekaligus menorehkan sejarah baru di Premier League. Conte menjadi pelatih kedua yang sukses membawa timnya meraih poin tertinggi di Premier League.

Chelsea mengakhiri musim dengan perolehan poin 93. Poin ini hanya kalah dari Jose Mourinho, di rezim pertamanya menukangi Chelsea pada 2004, dengan 95 poin.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Musim ini, dari 38 pertandingan, Conte memenangkan 30 pertandingan Premier League. Delapan pertandingan lainnya berakhir dengan 3 kali imbang dan 5 kekalahan, yakni dari Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Crystal Palace dan Manchester United.

Kala ditangani Mourinho, jumlah kemenangan Chelsea memang hanya 29 kali. Namun, Chelsea saat itu, yang diperkuat John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba, hanya menderita 1 kekalahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya